Goodbye Laptop, Hello iPad

0
27

Goodbye Laptop, Hello iPad

Trompet sangkakala telah ditiup untuk mengakhiri kehidupan laptop dan genderang iPad sudah di tabuh, yang menandakan iPad sebagai penggantinya. Beberapa perusahaan-perusahaan besar dunia sudah menyiapkan berbagai macam stategi untuk menggantikan laptop dan beralih ke iPad. Google dengan Android nya, Microsoft dengan Surface 3 nya, Aple, Samsung dan didukung oleh pem-bisnis IT seperti Bell Canada perusahaan telekomunikasi di Montreal.

iPad dengan kenyamanan ringan dan biaya yang lebih murah sekaligus praktis nya yang membuat menjadi pilihan utama. Yang masih menjadi kendala ada driver atau aplikasi yang harus mereka realisasikan dengan segera mungkin. Di Lullo mengatakan Bell Canada sedang membangun lusinan aplikasi untuk smartphone Samsung. Aplikasi-aplikasi ini seperti fungsi manajemen tenaga kerja, peramalan dan pengujian layanan bahkan perangkat lunak untuk di rumah. Penjadwalan atau pengaplikasian ini ditargetkan bulan November harus terealisasi. Di Lullo pun menambahkan perkataannya bahwa “Tahun depan, tidak akan ada laptop.”

Berbgai macam judul artikel bermunculan sebagai genderang tabuh untuk menggantikan dinasti Laptop terus bermunculan, seperti “Why I’m Saying Goodbye to Apple, Google and Microsoft” , atau juga judul artikel lain “Goodbye Laptop, Hello iPad”  dan juga “Goodbye Laptops, Microsoft Surface 3 is Here”  dan bahkan dengan judul artikel yang lebih jauh dari ipad pun sedang merangkak naik ke permukaan untuk terus menghancurkan laptop, misalnya “Good Bye Laptop, Welcome RollTop!!”

Namun hemat kami genderang tersebut boleh-boleh saja di tabuh sekeras-kerasnya, namun pergantian dinasti Laptop belum lah berakhir dengan secepat itu. Kami dari Team Hybridtecno.com menargetkan bahwa hal itu akan terjadi sekitar 5 tahun lagi. Itu pun akan mengalami pergantian yang berangsur-angsur. Kecuali seluruh perusahaan laptop menghentikan secara massal produksinya dan menggantikannya dengan ipad.

Kami sepakat dengan Di Lullo atau pun Bell Canada bahwa laptop sudah tidak mampu lagi mengikuti perkembangan dalam dunia bisnis. Bahkan kami lebih dari itu bahwa dunia laptop yang ada sekarang ini adalah sisa-sisa kejayaaan nya pada era awal tahun 2000 – an. Salah satu dari pembuktian dari itu semuanya adalah semakin lemahnya bahan dan ketahanan yang ada di laptop. Bahan yang digunakan sudah semakin murah dan tidak memiliki kualitas. Sedangkan ketahanan yang dimiliki oleh laptop hanya mampu bertahan dengan kondisi yang sangat normal sekali.

Bahkan Microsoft sudah menawarkan Surface 3 nya untuk menggantikan laptop. Dengan berbagai macam spesifikasi yang ditawarkan, seperti dengan tebal 8.7 mm dan berat 1,5 pound atau 1/2 kg dan memiliki camera belakang 8 mp dan camera depan 3.5 mp mampu memainkan Full HD 1080 dan juga hanya membutuhkan konektor micro USB untuk charger 13watt. Sedangkan ukuran layar hanya 10,8 inci. Resolution: 1920 x 1280 Full HD Plus. Dimensions: 10.52″ x 7.36″ x 0.34″.  Dibekali dengan 2 pilihan harddisk 64Gb dan 128Gb dan menggunakan CPU Intel Atom x7. Adapun harga yang ditawarkan berkisar ± 4 juta .

Bagaiman menurut anda?? Apakah anda setuju dengan pergantian dua dinasti besar ini ????

Facebook Comments