Bulan Maret 2016 kelahiran bayi AMD Zen CPU

0
173

 AMD Zen CPU

Kabar gembira bagi penggemar CPU AMD. Dibulan Maret 2016 ini AMD akan meluncurkan jajaran prosesornya. Zen CPU, ya…itulah nama yang akan menghiasi beberapa bulan ini. Jajaran prosessor ini salah satunya merupakan platform dari AM4, diamana akan banyak perubahan dan perbaikan dan tentunya tetap mendukung teknology APU. Zen Core ini dibuat dengan teknologi baru dan arsitektur baru pula. Arsitektur Zen Core memasuki 14nm dan ukuran prosessor sebesar 10mm.

 

 

 

 

AMD Bristol Ridge merupakan APU yang diproduksi berdasarkan arsitektur CPU Excavator. Bristol Ridge mempunyai 4 core Zen ( Quad Core ) dengan teknologi GCN grafik di dalamnya. Dan sudah mendukung secara penuh HSA 1.0, sedangkan socket yang dimilliki adalah FM3. AMD Bristol Ridge yang secara penuh mendukung APU mempunyai proses manufaktur 28nm.

Berbeda dengan AMD Summit Ridge. Jajaran prosessor ini merupakan jajaran high-end untuk series FX Series dari AMD. Dengan mengusung proses manufaktur 14nm. Summit Ridge akan tersedia dengan pilihan core hingga 8 core.

Dan ke dua prosesor ini jelas sudah mendukung DDR4 dan sebagai tempat singgasana  prosessor yakni motherboard juga akan tersedia dan juga mengalami perbaikan di sana sini.

 

Facebook Comments