Battlefield 4

0
24

Battlefield 4

Persaingan antara Battefield dan Call of Duty semakin lama semakin menunjukkan taringnya. Gebrakan-gebrakan yang mereka keluarkan selalu dinanti-nanti penggemarnya. Battefield sendiri merupakan produk andalah Electronic Arts, selain Need For Speed. Namun apakah Battefield 4 ini mampu memberikan jawaban yang pasti kepada penggemarnya setelah mereka meninggalkan Battefield 3 beberapa tahun lalu. Kami pun mencoba mencari jawaban setelah sekian lama Battefield 4 dilahirkan?

Sebenarnya tidaklah begitu mengecewakan hasil garapan DICE yang satu ini. Untuk sekian lama diluncurkan peminatnya dan antusias gamers masih setia. Walaupun masih banyak kejanggalan di sana sini. Seperti mimik wajah yang kaku, teman yang tidak agresif / adaptif di medan pertempuran. Adapun dari sisi grafis, jelas Battefield 4 tidak lah mengecewakan. Bahkan boleh di katakan sangat luar biasa.

Namun cerita yang ditawarkan pada Battefield 4 terkesan membosankan, karena cerita yang ditawarkan sudah sangat relevan di dunia games FPS, Battefield 3 pun sudah menawarkan cerita yang mirip. Namun bila kita melirik ke sisi multiplayer nampak perbedaan yang mencolok. Permainan multiplayer memang selalu mengasikkan. Karena kita akan bertemu dan beradu dengan user-user dari seluruh dunia. Dunia games saat ini selalu menghadirkan 2 sisi, pertama single player dan ke dua multiplayer. Bahkan ada sebagian game yang menawarkan multiplayer secara lokal. Namun sisi single player juga tidak terlepas dari sorotan mata para gamers. Dimana segala sesuatu nya sangat diharapkan. Baik dari sisi cerita, karakter, gameplay dan juga tentunya grafis. Namun sisi cerita lah yang menjadi sorotan terdepan. Kita lihat game seperti metro 2033 atau pun fallout 3 secara grafis jauh diatas rata-rata. Bahkan metro 2033 dengan kualitas grafis yang seperti itu pun akan menguras tenaga GPU kita. Namun cerita yang ditawarkan sangat lah apik dan menarik untuk terus diikuti.

Sinopsis

Cerita yang di suguhkan kepada anda tidak lain adalah menjadi juru selamat untuk menyelamatkan China dari perang saudara dan perebutan kekuasaan yang dimotori oleh Admiral Chang. Pada posisi ini anda yang tergabung dalam organisasi militer Tombstone, yang berperan sebagai Recker dan ditemani tiga prajurit yang disegani yakni, Dunn, Irish, dan Pac, menjalankan misi untuk menyelamatkan tiga orang terkemuka dari Shanghai, Hannah dan suaminya dan juga Kovic.

Namun serangkaian penyelamatan ini tidaklah berjalan lancar. Desakan dan terbocornya informasi mengenai keberadaan Tombstone tercium oleh Admiral Chang. Dan Chang tidak lah tinggal diam terhadap aksi tersebut. Chang melancarkan serangan ke kapal induk U.S.S Titan.

Melihat keadaan tersebut Garrison memberikan komando untuk melakukan tindakan serangan balik ke berbagai titik basis China. Namun diluar dugaan bahwa China tidak lah sendiri dalam aksi mereka. Kapal U.S.S Titan yang sudah hancur berantakan menjadi ancaman yang luar biasa besar bagi Amerika Serikat. Disini Tombstone akan berhadapan dengan negara-negara superpower. China tidak lah sendiri dalam melancarkan aksi mereka. Saudara se-idealis mereka pun turun dalam genjatan yang mereka lancarkan.

Sekarang tergantung anda dalam memainkan peranan tersebut. Dengan kemampuan anda menjadi seorang prajurit untuk menyelamatkan orang-orang yang anda selamatkan menjadi tumpuan besar. Dan siapa saudara yang membantu China dalam berbagai serangan tersebut? Dan mampu kah Anda menemukan dan menyelamatkan  orang-orang yang disegani tersebut?

Masih terlihat kaku, mengingat game ini bukan lah game yang murah
Facebook Comments