Home / Review / Graphics Card ( VGA ) / Pasukan Nvidia : Geforce Dengan Fermi

Pasukan Nvidia : Geforce Dengan Fermi

Walpappers Fermi

Pasukan Nvidia : Geforce Dengan Fermi

Setelah beberapa bulan dirilis ke pasaran, akhirnya graphics card DirectX 11 ATI mendapat lawan tanding. Akhir bulan Maret yang lalu, NVIDIA merilis graphics card DirectX 11 pertama mereka.
Kemunculan sistem operasi Windows 7 pada akhir tahun 2009 lalu menjadi titik awal bagi perkembangan graphics card generasi terbaru. Salah satu yang membuatnya istimewa adalah hadirnya versi terbaru DirectX, yaitu DirectX 11. Pada varian terbaru DirectX ini, Microsoft menambahkan beberapa feature yang tidak dijumpai pada versi DirectX sebelumnya. Beberapa feature tersebut di antaranya adalah Direct Compute, Hardware Tesselation, Multi-Threaded Rendering, dan sebagainya. Sebelum Windows 7 diluncurkan, ATI/AMD telah siap dengan graphics card DirectX 11 mereka, yaitu seri HD 5000. Walaupun NVIDIA hadir belakangan, saat itu mereka telah siap dengan senjata terbaru mereka, GeForce seri GTX 400.

GPU GP100 MSI N470GTX
GPU GP100 MSI N470GTX

 

Menunggu Kelahiran Baby Nvidia

Menunggu kehadiran graphics card NVIDIA dengan code name GF100 ini memang dinantikan oleh banyak kalangan. User selalu bertanya-tanya bagaimanakah “counter-attack” dari NVIDIA untuk graphics card DirectX 11 dari ATI/AMD yang telah hadir terlebih dahulu di pasaran. Selama masa penantian, beragam jenis kabar berlalu lalang di Internet berisi beragam spekulasi mengenai graphics card dengan arsitektur Fermi ini. Akan tetapi, sepertinya NVIDIA benar-benar menjaga kerahasiaan graphics card ini hingga detik terakhir kelahirannya. Saat graphics card ini diluncurkan, akhirnya terungkap sudah segala hal yang menjadi perdebatan selama ini.

GPU GP100 MSI N470GTX
GPU GP100 MSI N470GTX

 

GPU GP100 MSI N470GTX
GPU GP100 MSI N470GTX

 

GPU GP100 MSI N470GTX
GPU GP100 MSI N470GTX

 

Facebook Comments

About Team HybridTecno

Check Also

GTX 780wallpaper

BEBERAPA HAL DALAM MEMILIH VGA / GPU

BEBERAPA HAL DALAM MEMILIH VGA / GPU     Perkembangan VGA / GPU beberapa tahun …